Rabu, 19 September 2012

Peduli Lingkungan

Kita sebagai seorang makhluk hidup harus peduli lingkungan, mengapa? Karena lingkungan dapat memberikan dampak yang baik seperti halnya mengurangi polusi udara, mencegah timbulnya banjir dan tanah longsor. Adapun dampak negatif dari lingkungan itupun karena perilaku dari manusia itu sendiri. Manusia tidak pernah mementingkan lingkungan sekitarnya, yang mereka pentingkan hanyalah kepentingan dirinya sendiri, seperti halnya:
a. botol aqua
botol aqua tanpa kita sadari itupun banyak manfaatnya yang sering sekali kita selesai minum lalu dibuang begitu saja tanpa berpikir panjang padahal botol aqua itu bisa kita daur ulang untuk menghasilkan ide-ide yang positif seperti mengubahnya dengan fas bunga, tempat wadah bulpoin, hiasan tempat lampu dll.
b. Pasta Gigi
pasta gigi itupun bisa kita daur ulang dengan membuat ide-ide yang positif dan bermanfaat bagi kita untuk diaur ulang seperti tas, sandal.

Kesimpulan, jadi kita harus membuang sampah pada tempatnya dengan itu kita bisa hidup sehat tanpa adanya banjir, longsor, polusi udara dan itu semua bisa berdampak negatif pada diri kita keluarga dan masyarakat sekitar dan pesan saya jagalah dirimu keluarga mu dari penyakit yang tidak kita sadari itu juga ulah kita karna membung sampah sembarangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar